Indodax sarankan investor pemula pelajari analisis fundamental kripto

id Indodax,Kripto,Bappebti,Saham,Ekonomi,Bisinis,Digital,Blockchain

Indodax sarankan investor pemula pelajari analisis fundamental kripto

Ilustrai pasar kripto dalam sistem blockchain, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO-Indodax)

Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan menyarankan para investor pemula yang baru terjun ke pasar kripto untuk memulai dengan mempelajari analisis fundamental kripto, salah satunya dengan mempelajari whitepaper kripto.

"Whitepaper dalam kripto merupakan sebuah penjelasan detail dari proyek token atau koin kripto. Di mana di dalam whitepaper biasanya berisi nama tim yang terlibat dalam pembuatan kripto tersebut, roadmap yang akan dijalankan, teknologi yang digunakan, serta permasalahan dan solusi. Tidak lupa juga, kadang kita bisa melihat utility dari kripto tersebut untuk apa. Tidak hanya pada kripto, beberapa whitepaper juga ada pada proyek DEFI maupun game P2E," kata Oscar melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Oscar juga menyarankan kepada para investor untuk dapat memperhatikan poin paling utama dalam membaca whitepaper, yaitu tanggal tertulis pada dokumen tersebut dan juga siapa penulisnya.

Hal lain yang tak kalah penting, yakni bagian abstrak yang mana merupakan rangkuman dari tujuan dibuatnya proyek kripto itu untuk memberikan solusi dari pemecahan masalah yang ada.