Indodax: Harga bitcoin tembus Rp1 miliar jelang halving day

id bitcoin,halving day,Indodax,berita palembang, berita sumsel

Indodax: Harga bitcoin tembus Rp1 miliar jelang halving day

 CEO Indodax Oscar Darmawan. ANTARA/HO-Indodax

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan crypto exchange, Indodax, mengatakan harga bitcoin terus naik hingga menembus Rp1 miliar yang menandakan bahwa halving day semakin dekat.

"Pencapaian harga bitcoin ini merupakan momen historikal bagi industri kripto. Harga ini tertinggi sejak November 2021. Kenaikan harga ini diiringi dengan lonjakan minat investor dan memicu lahirnya generasi baru "OKB" (orang kaya baru) di dunia kripto karena mereka mendadak jadi miliarder," kata CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Selasa.

Oscar menuturkan kenaikan tersebut menunjukkan bahwa kripto semakin diterima sebagai aset investasi yang berlegitimasi dan memiliki potensi keuntungan yang besar.

Ia mengatakan halving day dikenal dengan adanya kenaikan harga. Itu disebabkan oleh terganggunya pasokan bitcoin, yang mengakibatkan peningkatan permintaan dan membuat harga naik.

"Terlebih lagi, saat ini terdapat fenomena 'fear of missing out' yang diyakini memperkuat harga Bitcoin. Meskipun harga Bitcoin naik, pada saat halving akan ada penyesuaian harga," ujarnya.

Menurut aplikasi Indodax, halving bitcoin akan terjadi sekitar 42 hari lagi. Pada 2024, kenaikan harga bitcoin kemungkinan bisa mencapai dua kali lipat maupun lebih dari halving sebelumnya.