CEO Indodax ingatkan tak semua orang cocok menjadi "trader"

id trading,kripto,bitcoin,aset kripto,investasi,indodax,tips investasi,berita palembang, berita sumsel

CEO Indodax ingatkan tak semua orang cocok menjadi "trader"

CEO Indodax Oscar Darmawan, Jakarta. ANTARA/HO-Indodax

Jakarta (ANTARA) - CEO Indodax Oscar Darmawan mengingatkan bahwa tidak semua orang cocok menjadi trader, terutama dalam hal ini trader kripto, mengingat aktivitas trading memerlukan kemampuan pengelolaan emosi ketakutan, keserakahan, dan euforia yang baik.

“Jangan memaksakan diri, tidak semua bisa jadi trader. Justru yang banyak uang adalah investor jangka panjang, dan semua orang hampir bisa menjadi investor dibandingkan dengan trader,” kata Oscar saat penutupan “Bulan Literasi Kripto 2024” dikutip melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Dia mencontohkan sifat orang yang tidak cocok untuk menjadi trader yaitu panik saat melihat aset turun karena terlalu khawatir. Sementara menjadi seorang investor yang baik lebih sederhana, yaitu hanya perlu membeli dan lupakan asetnya kemudian lihat 4-5 tahun kemudian.

Pandangan ini memperkuat pentingnya investasi jangka panjang dalam kripto. Oscar menyarankan agar masyarakat mempertimbangkan untuk menjadi investor jangka panjang sebagai strategi yang lebih aman dan menguntungkan.
 

Hal senada juga dikatakan oleh Fulltime Trader & Crypto Content Creator Andy Sanjaya dengan mengingatkan bahwa tidak semua orang ditakdirkan menjadi trader. Andy mengakui, dirinya tidak pernah berhasil menjual Bitcoin (BTC) pada harga tertinggi. Meski begitu, setidaknya dia selalu mendapatkan keuntungan atau profit.