Lapas Muara Enim luncurkan aplikasi "Si-Kance Lanim"

id Lapas Muara Enim, luncurkan aplikasi, aplikasi Si-Kance Lanim, aplikasi android, android, inovasi layanan, warga binaan,berita sumsel, berita palemban

Lapas Muara Enim luncurkan  aplikasi "Si-Kance Lanim"

Lapas Muara Enim. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Muara Enim, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan meluncurkan aplikasi "Si-Kance Lanim" sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan publik secara prima.

"Kami pada pertengahan Mei 2023 ini meluncurkan sebuah inovasi layanan baru dengan memanfaatkan teknologi informasi yakni aplikasi Si-Kance Lanim untuk memberikan pelayanan prima kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat Muara Enim secara umum," kata Kepala Lapas Muara Enim Herdianto di Muara Enim, Senin.

Dia menjelaskan, secara spesifik aplikasi Si-Kance Lanim merupakan bahasa daerah asli Kabupaten Muara Enim yang sering didengar yang artinya kance sama dengan sahabat.

Si-Kance Lanim sebagai maskot (Lebah) merupakan Sahabat Lapas Muara Enim yang selalu memberikan manfaat dalam pelayanan yang terbaik kepada pengguna layanan Lapas Muara Enim (Lanim).

"Aplikasi Si-Kance Lanim merupakan inovasi layanan berbasis android dengan tujuan agar memudahkan penerima layanan dalam mengakses layanan Lapas Muara Enim, baik layanan kepada masyarakat maupun layanan internal (pegawai)," ujarnya.

Selain itu, aplikasi Si-Kance Lanim juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat berguna seperti pada fitur layanan masyarakat terdiri dari Si Dakocan (Sistem Daftar Kunjungan Online dan Cari Informasi Layanan) dan Si Uddin (Sistem Upload Download Dokumen Integrasi Online) dan dilengkapi dengan fitur traffic akan 'update' secara otomatis di aplikasi seluruh proses integrasi WBP Lapas Muara Enim.