Museum Balaputra Dewa Palembang promosikan kunjungan edukatif

id Museum Balaputra Dewa, nuseum Palembang, tingkatkan kunjungan, kunjungan edukatif

Museum Balaputra Dewa Palembang promosikan kunjungan edukatif

Pelajar mengunjungi Museum Balaputra Dewa Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pengelola Museum Balaputra Dewa Palembang mengupayakan peningkatan kunjungan edukatif bagi pelajar di Sumatera Selatan dan provinsi sekitar.

"Bagi pelajar seluruh tingkatan yang ingin mengisi waktu liburnya bisa mengajak orang tuanya dan secara rombongan dari sekolah berkunjung ke museum ini," kata Kepala Museum Balaputra Dewa Palembang Chandra Ampriyadi di Palembang, Ahad.

Untuk meningkatkan kunjungan edukatif ke museum ini, pihaknya melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak sekolah agar menjadikan kunjungan ke museum sebagai salah satu bagian penambahan wawasan peserta didiknya.

Dia menjelaskan akhir-akhir ini siswa PAUD hingga SMA di Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan lainnya tertarik berkunjung ke Museum Balaputra Dewa Palembang yang menyimpan koleksi benda pusaka, warisan zaman Kesultanan Palembang dan Kerajaan Sriwijaya.

"Kami mengharapkan para guru dan orang tua mengajak anak-anaknya atau secara rombongan dari sekolah melakukan kunjungan edukatif ke museum," ujarnya

Dengan melakukan kunjungan ke museum diharapkan dapat mengedukasi dan membuka wawasan masyarakat terutama generasi muda mengenai pahlawan yang pada masanya memiliki kontribusi dan peran besar dalam merebut kemerdekaan.

"Memotivasi mereka berpartisipasi dalam melestarikan warisan sejarah dan budaya," katanya.

Pihaknya terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perhatian masyarakat dalam melestarikan warisan sejarah dan budaya.

"Dengan upaya tersebut diharapkan benda pusaka bersejarah dan warisan budaya bisa bertahan sepanjang masa, dan dapat terus dilihat oleh generasi penerus," ujar Chandra.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Museum Balaputra Dewa Palembang tingkatkan kunjungan edukatif