MMKSI perkenalkan mobil XFC berbasis BBM di Palembang

id Mitsubishi XFC Concep,MMKSI

MMKSI perkenalkan mobil XFC berbasis BBM di Palembang

Mobil Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan di auditorium PTC Mal Jalan R Soekamto, Palembang, 15-17 Maret 2023, sebelum diproduksi secara massal akhir tahun ini. (ANTARA/HO)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan mobil  XFC Concept berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) di Palembang, Sumatera Selatan.

Mobil Mitsubishi XFC Concept itu dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat di auditorium PTC Mal Jalan R Soekamto, Palembang, 15-17 Maret 2023, sebelum diproduksi secara massal akhir tahun ini.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, di Palembang, Kamis, mengatakan Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar.

Wajah mobil tersebut menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya.

Di mana, lampu utama berbentuk 'L' berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf 'T'.

Kemudian, untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail, kata dia.

Dia menambahkan, pada bagian interior Mitsubishi menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi ini supaya dapat beradaptasi dengan wilayah yang rawan hujan dan banjir, termasuk Sumatera Selatan.

Meski masih dalam bentuk konsep, menurutnya,
MMKSI menegaskan akan tetap mempertahankan desain yang dimiliki hingga masuk dapur produksi.

Dia menyatakan, hal tersebut sebagaimana ditegaskan  Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii saat pertama kali memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept  beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebagai informasi mobil ini dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air pada 2024.

Pihaknya memproyeksikan Mitsubishi XFC Concept akan menjadi penantang di kelasnya,
seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Untuk itu, MMKSI akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas melalui kegiatan road show enam kota besar di Indonesia. Di mana setelah Kota Palembang, Mitsubishi XFC Concept juga akan diperkenalkan di Bandung, Surabaya dan Semarang.