Tim satgas OKU ingatkan pengendara kenakan masker

id Protokol kesehatan, memakai masker, COVID-19, pengendara sepeda motor, Tim Satgas OKU,Tim satgas OKU Sumsel ingatkan pen

Tim satgas OKU ingatkan pengendara kenakan masker

Tim Satgas COVID-19 OKU mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengingatkan kepada pengendara kendaraan roda dua agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker saat berkendara di jalan raya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab OKU, Agus Salim di Baturaja, Selasa mengatakan, saat ini pihaknya menggencarkan Operasi Yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3 M.

Sasaran operasi kali ini, kata dia, menyasar pada pengemudi sepeda motor khususnya kalangan tukang ojek agar menjadi contoh bagi pengendara lainnya untuk mematuhi disiplin prokes, salah satunya memakai masker sehingga Kabupaten OKU benar-benar bebas dari penyebaran COVID-19.

"Tim satgas menyambangi sejumlah pangkalan ojek di beberapa titik kawasan Kota Baturaja guna memberikan sosialisasi terkait pencegahan COVID-19," katanya.

Para tukang ojek diharapkan turut serta sebagai pejuang pandemi COVID-19 dengan memberikan contoh kepada setiap pengendara dan pengguna jasa ojek untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal tersebut dilakukan agar penyebaran COVID-19 di Kabupaten OKU dapat dikendalikan sehingga daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu tetap berada di zona hijau.

Selain memberikan edukasi, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada puluhan tukang ojek dan pengguna jalan lainnya yang melintas di daerah itu.

"Kami akan terus turun ke jalan dan titk-titik yang dianggap perlu untuk diberikan pemahaman agar masyarakat sadar tentang pentingnya mematuhi prokes dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.