Polres OKU Selatan memperketat pengawasan objek wisata Danau Ranau

id Pengamanan polisi, objek wisata, Danau Ranau, Polres OKU Selatan, protokol kesehatan

Polres OKU Selatan memperketat pengawasan objek wisata Danau Ranau

Objek Wisata Danau Ranau. (ANTARA/Edo Purmana)

Muaradua (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan memperketat pengawasan di objek wisata Danau Ranau untuk memastikan para pengunjung berlibur dengan aman dan nyaman, serta menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha di Muaradua, Kamis, mengatakan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Banding Agung tersebut ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Terlebih saat puncak libur Lebaran yang diprediksi terjadi pada Minggu (30/4) di mana akan semakin banyak wisatawan berkunjung ke danau terbesar kedua di Pulau Sumatra, setelah Danau Toba tersebut.

"Oleh sebab itu kami memperketat pengawasan di Danau Ranau," katanya.

Pengetatan pengawasan itu guna memastikan para pengunjung objek wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar COVID-19 tidak kembali menyebar di wilayah itu.

Pihaknya menyiagakan personel di sejumlah pos pengamanan dan pos terpadu di objek wisata, termasuk di beberapa titik kawasan yang biasanya dipadati pengunjung.

"Pengunjung tetap kami minta untuk memakai masker selama berada di kawasan Danau Ranau," katanya.

Fitri (34), seorang wisatawan dari Kota Baturaja, Kabupaten OKU, mengaku datang ke tempat itu bersama keluarga untuk menikmati alam yang sejuk di kawasan Danau Ranau.

“Di sini alamnya masih alami dan juga indah pemandangannya sehingga saya bersama keluarga memilih liburan di Danau Ranau. Apalagi ada spot wisata air yang menambah semarak berlibur setelah Idul Fitri," ujarnya.