Baznas OKU Timur salurkan bantuan 800 paket sembako

id Bantuan sembako, fakir miskin, kaum duafa, Baznas OKU Timur, Bupati Lanosin Hamzah

Baznas OKU Timur salurkan bantuan  800 paket sembako

Ratusan warga OKU Timur menerima bantuan sembako dari Baznas setempat, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Martapura (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan sebanyak 800 paket sembako kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga OKU Timur yang membutuhkan," kata Ketua Baznas OKU Timur Imam Mu’arif di Martapura, Senin.

Bantuan tersebut menyasar pada ratusan masyarakat kurang mampu dan fakir miskin di OKU Timur untuk memenuhi kebutuhan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan kepada kaum fakir, duafa, dan anak yatim piatu tersebut berupa beras, gula, susu, dan sirup.

Dia menambahkan, selain bantuan sembako pada Ramadhan ini pihaknya juga melaksanakan beberapa program OKU Timur Peduli, salah satunya bantuan permodalan usaha.

"Program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima bantuan dan mendorong minat masyarakat yang berkecukupan untuk bisa bersedekah dan berinfak melalui Baznas," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersedekah pada bulan suci Ramadhan melalui Baznas agar dapat menambah amal jariyah.

"Dana yang masuk di Baznas akan disalurkan melalui kegiatan seperti ini setiap tahunnya," ujarnya.