WOM Finance gelar Operasi Katarak gratis di Palembang

id WOM ,WOM Finance,pembiayaan,operasi katarak

WOM Finance gelar Operasi Katarak gratis di Palembang

Penyerahan bantuan secara simbolis program sosial WOM Finance "Terang Melihat Dunia" di RS Bunda Medika, Palembang, Sabtu (12/2/22). (ANTARA/HO)

Di masa mendatang, dalam pelaksanaan kegiatan sosial WOM Finance akan terus mengedepankan manfaat program berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial
Palembang (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar program sosial operasi katarak gratis kepada masyarakat kurang mampu di Palembang pada Maret 2022 bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Bunda Medika dalam program "Terang Melihat Dunia.

Kegiatan itu dibuka oleh Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance Erik Tanudjaja dan Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatera Bagian Selatan Audi Pramudita di Palembang, Sabtu.

Menurut Audi, penerima manfaat program ini merupakan penderita katarak yang memiliki keterbatasan finansial sehingga mengalami kesulitan dalam menjangkau akses fasilitas kesehatan dan pengobatan.

“Di masa mendatang, dalam pelaksanaan kegiatan sosial WOM Finance akan terus mengedepankan manfaat program berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial,” kata dia.

WOM Finance berharap bantuan ini menjadi jalan kesembuhan bagi penderita sehingga tetap berkarya serta menjalani kehidupan dengan baik.

Erik Tanudjaja menambahkan bahwa program operasi katarak gratis ini sejalan dengan salah satu pilar CSR WOM Finance, yaitu kesehatan, sosial dan lingkungan .

Selain digelar di Palembang, operasi katarak gratis ini juga dilaksanakan di Padang, Sumatera Selatan dengan total penerima manfaat 100 masyarakat kurang mampu.

Khusus Pelaksanaan di kota Palembang, WOM Finance berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) kota Palembang, Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring dan Dompet Dhuafa. Adanya sinergi kemitraan ini tentunya memperluas rentang kebermanfaatan program yang dijalankan.

“Setidaknya kami menargetkan 50 orang yang ikut program operasi katarak gratis ini di Palembang. Bagi yang berminat silakan langsung dapat ke rumah sakit,” kata dia.

Meskipun pandemi belum berakhir, ia melanjutkan, WOM Finance berharap di usia yang ke-40 tahun ini tetap memberikan kenyamanan dan pelayanan prima bagi seluruh konsumennya.

Pada 2022, perusahaan ini menargetkan dapat mencapai pertumbuhan 15-20 persen dengan fokus pada bisnis pembiayaan kepemilikan roda dua merek Honda, Yahama dan Piaggio. Pada 2021, WOM Finance mampu merealisasikan pembiayaan hingga 4,1 triliun dan mencetak laba bersih Rp111 miliar atau meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.