WOM Finance luncurkan aplikasi mobile Kawan

id WOM Finance

WOM Finance luncurkan aplikasi mobile Kawan

Peluncuran aplikasi mobile WOM Finance 'Kawan' secara daring, Selasa (22/2/22). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) meluncurkan aplikasi mobile berbasis android bernama Kawan untuk mempercepat transformasi bisnis perusahaan ke arah digital.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan inovasi ini merupakan bentuk komitmen WOM Finance untuk secara aktif merespon perubahan perilaku konsumen yang sudah beralih ke layanan digital.

“Digitalisasi ini sejalan dengan misi perusahaan yakni mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja. Infrastruktur berbasis teknologi informasi ini tentunya membuat proses bisnis menjadi lebih baik,” kata dia saat peluncuran aplikasi secara daring, Selasa.

Untuk itu, perusahaan mengajak seluruh masyarakat baik konsumen maupun calon konsumen mengunduh aplikasi Kawan di playstore.

“Khusus selama masa launching, setiap verifikasi pengguna di aplikasi Kawan akan mendapatkan Point Reward,” kata dia.

Peluncuran aplikasi KAWAN ini dilakukan langsung oleh jajaran Direksi WOM Finance secara daring.

Direktur WOM Finance Njauw Vido Onadi mengatakan pandemi yang terjadi sejak akhir tahun 2019 mengakselerasi beberapa tahapan dalam roadmap yang telah ditetapkan WOM Finance.

Kebutuhan contactless dengan konsumen di era new normal menjadi salah satu peluang bagi bisnis WOM Finance untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif.

Hadirnya aplikasi Kawan menjadi salah salah satu alat atau media yang akan mendukung kebutuhan ini.

“Kami berharap hadirnya aplikasi mobile Kawan ini menjadi solusi kebutuhan finansial sesuai dengan tagline yang diusung Untung Ada Kawan,” kata Vido.

Aplikasi KAWAN menyediakan fitur-fitur diantaranya, profil kontrak konsumen, simulasi dan pengajuan pembiayaan, akses ke kantor cabang serta mendapatkan promo terbaru.

Aplikasi Kawan ini juga hadir untuk para agen dan dealer WOM Finance untuk memberikan kemudahan pengajuan atau pun akses detail informasi sehingga proses bisnis lebih mudah, cepat dan akuntabel.

“Di awal peluncuran aplikasi ini kami menargetkan sejumlah 100 ribu pengunduh. Ke depannya, dengan berbagai macam penawaran menarik setiap bulannya, kami optimis jumlah pengunduh aplikasi Kawan akan terus bertambah,” kata dia.

Sejauh ini perusahaan leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor ini pada 2021 telah bekerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran.

Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.