Bek Bayern Muenchen Alphonso Davies alami inflamasi jantung

id Alphonso Davies,Bayern Muenchen,Liga Jerman,Bundesliga

Bek Bayern Muenchen Alphonso Davies alami inflamasi jantung

Foto arsip - Pesepak bola Bayern Muenchen Alphonso Davies (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bayer Leverkusen Leon Bailey (kanan dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman, di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (19/12/2020).  Bayern mengalahkan Leverkusen 2-1. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Bernd Thissen/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Bayern Muenchen Alphonso Davies terpaksa absen untuk waktu yang belum ditentukan karena mengalami masalah inflamasi jantung (miokarditis).

"(Pada Kamis), saat pemeriksaan lanjutan kami yang kami lakukan dengan setiap pemain yang memiliki COVID-19, kami mendeteksi tanda-tanda miokarditis ringan, peradangan otot jantung," kata pelatih Julian Nagelsmann dalam konferensi pers pra-pertandingan akhir pekan ini seperti dikutip Reuters pada Jumat.

"Dia berhenti berlatih untuk saat ini, jadi dia tidak akan tersedia untuk kami selama beberapa pekan ke depan."

"Miokarditis ini tidak terlalu dramatis berdasarkan USG, tetapi lebih merupakan tanda peradangan. Namun, perlu disembuhkan dan tentu akan memakan waktu," kata Nagelsmann.

Alphonso Davies sempat dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini. Pemain timnas Austria itu absen saat Bayern dikalahkan Borussia Moenchengladbach pekan lalu.