Video klip penuh warna Oscar de la Renta untuk NYFW

id oscar de la renta,fashion,new york fashion week,NYFW,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Video klip penuh warna Oscar de  la Renta untuk NYFW

Tangkapan layar para model mengenakan karya terbaru rumah mode Oscar de la Renta, untuk koleksi Musim Semi 2022 dalam ajang New York Fashion Week. (Youtube/Oscar de la Renta)

Jakarta (ANTARA) - Fernando Garcia dan rekannya Laura Kim dari rumah mode Oscar de la Renta memutuskan untuk tidak tampil di runnaway pagelaran busana dalam Pekan Mode New York (New York Fashion Week) Spring/Summer 2022. Sebagai gantinya duo direktur kreatif Oscar de la Renta ini memamerkan koleksi musim semi 2022 melalui video klip berdurasi empat menit.

Video klip yang disutradarai oleh Fabien Constant ini seperti mewujudkan mimpi Garcia dalam merayakan kebebasan bergerak dan berekspresi yang penuh energi di setiap sudut kota New York. Tidak seperti saat lockdown terjadi, di mana semua orang harus berdiam diri di rumah.

"Semoga semua orang dapat menikmati pekan mode yang menyenangkan ketika menggarap video ini bersama @fabienconstant," tulis Garcia dalam keterangan video yang dia unggah di laman media sosial Instagram miliknya.

Tidak seperti pagelaran busana di landasan pacu yang terkadang memerlukan lebih dari 10 orang model, video klip ini hanya menampilkan lima model seperti Irina Shayk, Candace Swanepoel, Akon Changkou, Lulu Tenney dan Soo Joo Park. Kelima model papan atas ini memamerkan 45 lima look dari koleksi musim semi 2022 Oscar de la Renta. Selain kelima model tersebut, tampil pula Paris Hilton, Nicky Hilton dan ibu mereka Kathy Hilton sebagai cameo.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah gaya hidup, fesyen dan budaya, Garcia mengungkapkan bahwa pemilihan media video klip memungkinkan rumah mode untuk memotong anggaran dan memperluas pasarnya.

"Ditambah video memungkinkan untuk tampil dengan lebih menawan daripada gambar diam," tambah Garcia.

Alunan lagu "Oxytocin" dari Billy Eilish seperti memberikan energi cinta dari video klip yang ringan dan sangat anak muda ini. Kerja sama dengan penyanyi muda Billy Eilish tampaknya tidak hanya dilakukan untuk pembuatan video klip ini saja. Garcia dan Kim juga mendandani Eilish untuk tampil dalam acara fesyen Met Gala. Eilish tampil dengan gaun klasik Hollywood dan menyerupai ikon mode Marilyn Monroe.

 
Tangkapan layar para model mengenakan karya terbaru rumah mode Oscar de la Renta, untuk koleksi Musim Semi 2022 dalam ajang New York Fashion Week. (Youtube/Oscar de la Renta)


Nuansa dan pencahayaan dari video seperti mendukung warna warni pakaian khas musim semi dalam koleksi terbaru Oscar de la Renta.

Ada aneka warna pastel dari merah muda, kuning, biru hingga krem. Namun warna fuschia dan hijau yang berani juga ditampilkan, bersama dengan motif fruity floral yang cerah ceria.

Untuk bahan, Garcia dan Kim tampaknya masih menggunakan material yang sama dengan koleksi-koleksi sebelumnya. Ada sutera, tulle, jacquard hingga knit pada cardigan bermotif floral. Namun ada satu material yang tidak biasa yaitu raffia. Di Indonesia raffia digunakan sebagai pengikat kardus, namun Garcia dan Kim mengubah material sintetis ini menjadi gaun fringe fluffy yang berkibar ketika tertiup angin, atau sebagai aksen fringe pada sack dress midi berwarna merah muda.

Penggunaan raffia ini tampaknya untuk mengganti material bulu yang kerap digunakan Garcia dan Kim untuk koleksi-koleksi de la Renta sebelumnya.

Video klip dimulai dengan adegan Soo Joo Park yang mengenakan oversized hem putih bermotif daun hijau dengan bodysuit hijau menyala di dalamnya. Soo joo kemudian menyalakan vynil dari album Billy Eilish, dan terdengarlah alunan "Oxytocin".

Adegan selanjutnya tampak Irina Shayk yang mengenakan gaun hitam penuh diamante menelepon Candace Swanepoel yang tengah berada di studio kerja Oscar de la Renta. Swanepoel mengenakan gaun halterneck sequins panjang berwana merah muda, dengan draperi di bagian dada.

Di tempat lain tampak Akon Changkou yang terbangun dari tidurnya, mengenakan floppy hat, setelan jaket dan celana pendek dengan bralette kuning bermotif magnolia putih. Kemudian Lulu Tenney yang tampak terburu-buru keluar dari kamarnya mengenakan baby doll merah muda yang dipadu dengan celana pendek berwarna senada.

Dalam adegan Tenney tersebut, Garcia dan Kim juga memperlihatkan "Alibi", parfum dari rumah mode tersebut. Tenney tampak mengenakan parfum tersebut sebelum keluar dari apartemennya dan berjalan-jalan di seputar kota New York.  

Selanjutnya para model tampak berlarian di sekitar kota New York, naik taksi, naik kereta bawah tanah dan mengendarai Citi Bikes, sebelum akhirnya berkumpul di Bryant Park untuk pagelaran busana dadakan bersama dengan Garcia dan Kim. Dalam adegan-adegan itulah aneka koleksi Oscar de la Renta dipamerkan.

Aneka busana fluffy, atasan longgar, tubedress mini berwarna pastel dengan aplikasi floral, sunny dress dengan aksen frills, ballgown strapless A-line, serta celana pendek banyak ditampilkan dalam koleksi kali ini. Adapula rok mini dari bahan tweed merah muda, yang dipadu dengan crop top bermotif kotak-kotak.

Sama seperti koleksi pada musim sebelumnya, Oscar de la Renta juga menampilkan gaun dan rok balon yang besar. Gaun-gaun tulle asimetris dengan ekor yang berkibaran tertiup angin ketika penggunanya berjalan.

Koleksi kali ini tampaknya memang ditujukan untuk generasi muda yang ceria dan ringan. Generasi yang ingin tampil elegan namun sesuai dengan usia muda mereka. Tidak banyak bordir, tapi motif fruity floral dan sentuhan dari permainan manik-manik menjadikan koleksi kali ini tampak muda sekaligus mewah seperti koleksi De la Renta pada umumnya.

Tampilan pada koleksi kali ini juga dilengkapi dengan aneka aksesoris seperti anting-anting berbentuk bunga yang besar, topi, dan ikat pinggang. Tak lupa stilleto emas hingga sandal chunky bermotif bunga magnolia.



 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021