OKU Timur bangun sirkuit motorcross standar nasional

id Sirkuit standar nasional, motorcross, arena jumping, Taman Edukasi Sebiduk Sehaluan, Pemkab OKU Timur

OKU Timur bangun sirkuit motorcross standar nasional

Ilustrasi balapan motorcross (ANTARA/HO/21)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, pada tahun ini akan membangun sirkuit motocross berstandar nasional yang dibangun di Taman Edukasi Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Pembangunan sirkuit saat ini sudah pada tahap pengerjaan," kata Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah di Martapura, Rabu.

Sirkuit ini dibangun dengan membuat jalur trek jumping berdasarkan ukuran nasional sehingga dapat meningkatkan adrenalin para crosser untuk berpacu di arena balap.

Selain memiliki jumping standar nasional supercross, di jalur balap sepeda motor ini juga akan dibuat trek ekstrim sehingga dapat membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkan arena balapan.

Sirkuit standar nasional ini dapat digunakan mulai dari motor trail dengan CC kecil hingga besar untuk adu kecepatan di arena balap.

"Pembangunan sirkuit ini mengingat banyak anggota dan generasi muda yang memiliki potensi di bidang olahraga motocross," ujar dia.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah membangun sirkuit sebagai wadah bagi pecinta motocross untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga tersebut.

Ia berharap dengan adanya sirkuit ini maka dapat meningkatkan mutu dan kualitas para crosser serta bisa dilahirkan atlet-atlet motocross berprestasi yang mengharumkan nama daerah.

"Sirkuit ini juga dapat menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat untuk liburan bersama keluarga saat akhir pekan sambil menonton balapan motocross," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar