Lewandowski ungkap rahasia Polandia tahan seri Spanyol

id Piala Eropa 2020,Robert Lewandowski,Polandia vs Spanyol,Euro 2020

Lewandowski ungkap rahasia Polandia tahan seri Spanyol

Pemain Polandia Robert Lewandowski (kanan) merayakan golnya yang membuat Polandia menahan seri Spanyol dalam pertandingan di Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, pada 12 Juni 2021. (AFP/DAVID RAMOS)

Jakarta (ANTARA) - Striker Polandia Robert Lewandowski mengungkap memainkan sepak bola sejati dan menciptakan banyak peluang adalah kunci yang membuat Polandia bisa menahan seri Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di Sevilla, Minggu dini hari tadi.

"Kami bermain bagus sekali. Kami memang tetap melakukan kesalahan baik dalam pertahanan maupun serangan, tapi kelihatannya jauh lebih baik dibandingkan saat melawan Slovakia," kata Lewandowski dalam laman UEFA.

"Mengapa? Saya kira pada babak pertama kami ingin memainkan sepakbola murni dan menciptakan banyak peluang," sambung Lewandowski.

Dia melanjutkan, "kami fokus kepada hal itu dan bagian-bagian lain tak bekerja. Kami sudah tahu saat melawan Spanyol kami harus lebih fokus ke pertahanan, dan kami melakukan hal itu dengan bagus sekali."

Mengenai pertandingan melawan Swedia nanti, Lewandowski mengakui timnya tidak diunggulkan seperti kebanyakan tim dalam Euro 2020 ini.

"Kami tidak akan menjadi favorit. Swedia memiliki pemain-pemain yang bagus sekali dan laga nanti itu akan sangat berat. Tetapi akan sipa, dan pertandingan melawan Spanyol ini sungguh memberikan banyak hal kepada kami."