Brigjen Pol Guntur Setyanto jabat Kapolda Bengkulu

id Bengkulu, Kapolda, Kapolri, Mutasi

Brigjen Pol Guntur Setyanto jabat Kapolda Bengkulu

Brigjen Pol Guntur Setyanto saat masih menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri. ANTARA/HO-Humas Polda Bengkulu

Bengkulu (ANTARA) - Brigjen Pol Guntur Setyanto ditunjuk menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu menggantikan Irjen Pol Teguh Sarwono berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 tanggal 1 juni 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dihubungi Rabu mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di kepolisian sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan sumber daya manusia.

"Iya benar Kapolda Bengkulu yang lebih kurang satu tahun lebih di jabat oleh Bapak Irjen Pol Teguh Sarwono digantikan oleh Bapak Brigjen Pol Guntur Setyanto," kata Sudarno, di Bengkulu.

Brigjen Pol Guntur Setyanto sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri.

Sedangkan Irjen Pol Teguh Sarwono ditunjuk dalam jabatan Koorsahli Kapolri menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin yang dimutasikan ke Pati Sahli Kapolri dalam rangka masa pensiun.

Sudarno menyebut pihaknya masih menunggu arahan dari Mabes Polri terkait jadwal serah terima jabatan Kapolda Bengkulu yang baru.

"Yang pasti prosesi farewell setelah adanya sertijab di Mabes. Sejauh ini belum ada, kita masih menunggu arahan dari Mabes Polri," ucap-nya.

Selain Kapolda, ada satu pejabat utama Polda Bengkulu yang ikut dirotasi yakni Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Prabowo Santoso yang digantikan Kombes Pol Sumardji.

Kombes Pol Sumardji sebelumnya menjabat Kapolresta Sidoarjo. Sedangkan Kombes Pol Prabowo ditunjuk menduduki jabatan baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar