Duta Baca Indonesia gelar "Panca Safari Literasi"

id Duta baca Indonesia,duta baca,heri hendrayana haris

Duta Baca Indonesia gelar "Panca Safari Literasi"

Poster Duta Baca Indonesia 2021-2025 Heri Hendrayana Haris kegiatan "Panca Safari Literasi" di Desa Warungbanten, Kabupaten Lebak, Sabtu (22/5/2021). (ANTARA/Mulyana)

Lebak (ANTARA) - Duta Baca Indonesia 2021-2025 Heri Hendrayana Haris atau dikenal Gol A Gong mengawali kegiatan 'Panca Safari Literasi' di Desa Warungbanten, Kabupaten Lebak, di Lebak, Sabtu, sambil membagikan beasiswa.

"Alhamdulillah di Desa Adat Warungbanten, Lebak, Banten Selatan, saya bertemu dengan DC Aryadi dan Samsu Bahri dari STKIP Setiabudhi, Rangkasbitung. Kita kerja bersama antara STKIP dan Duta Baca Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan bentuk kerja sama tersebut, yakni setiap duta baca blusukan ke desa-desa, pihak STKIP Rangkasbitung menyediakan beasiswa S1 untuk lima orang.

"Syaratnya bukan ASN atau keluarga ASN. Tidak mampu dan serius ingin kuliah. Ini berkah bagi saya. Apalagi ketika beasiswa ini tidak hanya untuk orang Banten," kata dia.

Sekretaris Prodi Sejarah STKIP Rangkasbitung Samsu Bahri mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan bagi lima orang di setiap desa yang dikunjungi duta baca Indonesia.

"Nanti saya siapkan MOU-nya dulu," kata dia.

Duta Baca Indonesia (DBI) Gol A Gong selama 21-23 Mei 2021 menggelar "Panca Safari Literasi" dengan tajuk "Literasi Pemberdayaan Masyarakat" di Desa Adat Warungbanten, Lebak, Banten Selatan.

Kegiatan tersebut berisi "Ngariung Literasi - Perpusnanas RI", pembacaan puisi, pelatihan menulis puisi, pelatihan membuat buku cergam dan alat peraga dongeng dan sembako buku.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar