Eko Roni Saputra terkesan perjuangan peserta The Apprentice

id Eko roni saputra, one championship,The Apprentice,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info sumsel

Eko Roni Saputra terkesan perjuangan peserta The Apprentice

Petarung ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra. HO/ONE Championship

Jakarta (ANTARA) - Petarung ONE Championship Eko Roni Saputra mengaku terkesan dengan perjuangan peserta reality show "The Apprentice: ONE Championship Edition" dan ia berharap penggemar dapat belajar banyak dari kegiatan tersebut.

Juara gulat nasional Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat mengatakan dirinya cukup menikmati semua drama tingkat tinggi yang telah disajikan baik dari tantangan fisik maupun bisnis. Bahkan dirinya mengaku terinspirasi bagaimana para peserta mengatasi tantangan.

“Saat menghadapi situasi sulit, kita harus inovatif dan mau mencoba hal baru. Tentu saja, kerja tim selalu penting. Dengan bekerjasama kita bisa mencapai banyak hal. Selain itu adalah baik untuk menyelaraskan diri dengan batin Anda melalui refleksi diri, dengan begitu Anda bisa memahami apa yang mampu Anda lakukan,” kata Eko yang saat ini berlatih di Singapura itu.

"The Apprentice: ONE Championship Edition" diikuti 16 peserta perwakilan dari beberapa negara termasuk Indonesia yang mengirim satu peserta yakni Paulina Purnomowati. Mereka bersaing untuk mendapatkan tawaran pekerjaan senilai 250.000 dolar Amerika Serikat.

Petarung asal Kalimantan Timur yang saat sedang naik daun itu mengaku percaya bahwa siapapun yang menang harus memiliki kualitas tertentu sesuai dengan target dan harapan dari Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

"Saat dihadapkan pada situasi sulit, calon pemenang harus inovatif dan mau mencoba hal-hal baru. Tentu saja, kerja tim selalu penting. Dengan bekerjasama kita bisa mencapai banyak hal. Selain itu adalah baik untuk menyelaraskan diri dengan batin Anda melalui refleksi diri. Dengan begitu Anda bisa memahami apa yang mampu Anda lakukan,” kata Eko menambahkan.

Eko Roni Saputra saat ini berada di Singapura, terus mengasah kemampuannya di Evolve MMA yang terkenal tempat ia berlatih dengan beberapa seniman bela diri juara dunia di berbagai disiplin ilmu.

Menjadi seniman bela diri seumur hidup bagi Eko adalah sebuah target meski banyak tantangan yang harus dihadapi termasuk sebuah kegagalan. Prinsipnya ia tidak akan menyerah untuk mencapai tujuan.

“Kegagalan tidak pernah mudah untuk diterima, tetapi jika kita belajar untuk melihat pelajaran di balik kegagalan dan kekalahan, kita mendapatkan banyak hal. Itu memaksa kita bekerja keras untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Eko melanjutkan.

“Saya berusaha semaksimal mungkin setiap kali saya menemui kesulitan, terutama kegagalan, karena bagi saya itu hanya proses belajar untuk menjadi sukses.” pungkas Eko.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar