Dirut baru Pusri Tri Wahyudi janji lanjutkan tranformasi bisnis

id Pusri,pusri palembang,pt pusri palembang,pupuk sriwidjaja,pabrik pusri

Dirut baru Pusri Tri Wahyudi janji lanjutkan tranformasi bisnis

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang baru terpilih Tri Wahyudi Saleh. (ANTARA/HO/20)

Ini sejalan dengan nilai-nilai BUMN yang baru
Palembang (ANTARA) - Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang baru terpilih Tri Wahyudi Saleh berjanji melanjutkan transformasi bisnis perseroan yang telah dicanangkan jajaran pimpinan sebelumnya.

“Transformasi bisnis Pusri menjadi perusahaan agri-industri, mulai dari memberikan solusi ke petani hingga melahirkan produk yang sesuai tuntutan pasar menjadi sesuatu yang harus dilanjutkan,” kata dia dalam acara ramah tamah di Auditorium Annex PT Pusri Palembang, Kamis (27/8).

Tri Wahyudi yang terpilih menjadi Dirut Pusri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 25 Agustus 2020 lalu ini, mengatakan, untuk melakukan transformasi bisnis itu harus mengoptimalkan peran dan fungsi Sumber Daya Manusia.

Selain itu, Pusri juga harus menciptakan komunikasi yang baik, antara internal dan eksternal perusahaan serta menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakkan dan solidaritas.

“Ini sejalan dengan nilai-nilai BUMN yang baru yaitu akhlak,” kata Tri Wahyudi.

Oleh karena itu, rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi tidak perlu dipandang berlebihan karena ini merupakan hal biasa yang rutin terjadi di perusahaan.

Perombakan jajaran direksi ini tak lain untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di dalam perusahaan.

Dalam kesempatan itu, Tri Wahyudi yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog mengucapkan terima kasih kepada dirut sebelumnya Mulyono Prawiro yang telah menjabat kurang lebih lima tahun di Pusri.

Dalam jajaran direksi baru Pusri ini, juga dilakukan penunjukkan Direktur Keuangan dan Umum kepada Saifullah Lasindrang yang merupakan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) sejak tahun 2019. Sedangkan jabatan direktur operasi dan produksi tetap diemban oleh Filius Yuliandi.
 
Pergantian juga terjadi di jajaran Dewan Komisaris. Imam Apriyanto Putro ditunjuk menjadi komisaris utama, dengan jajaran komisaris lainnya antara lain Hartono Laras, Prahoro Yulijanto, Sarwo Edhy, Najib Matjan dan Bambang Supriyambodo.

“Saya mewakili seluruh jajaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada direksi dan komisaris lama yang telah berkontribusi pikiran dan tenaga untuk kemajuan Pusri,” kata dia.

Baca juga: Pusri apresiasi pelanggan gelar "Kios Pusri Banjir Hadiah"

Baca juga: Pusri bangun pabrik Pusri III-B ganti dua pabrik lama