KPU OKU siapkan APD jelang Pilkada 2020

id KPU siapkan APD, untuk penyelanggara Pilkada, dibagikan sebelum Coklit, protokol kesehatan, antisipasi penyebaran COVID-19

KPU OKU siapkan APD jelang Pilkada 2020

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan telah menyiapkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk digunakan oleh para petugas penyelenggara menjelang Pilkada 2020 di wilayah setempat.

"Sejumlah APD sudah tiba di Sekretariat KPU Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis (09/7) petang," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Jumat.

Adapun APD yang diterima pihaknya tersebut meliputi masker sebanyak 7.236 lembar, 171 thermogun, 725 pelindung wajah dan plastik pembungkus 170 pack.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 376 liter cairan disinfektan, hand sanitizer 174 liter, hand sanitizer personal ukuran kecil 2.175 botol, sabun cuci tangan 187 botol, tisu 366 pack dan sarung tangan 725 pack.

"APD ini akan kami bagikan sebelum pelaksanaan Coklit oleh PPDP," tegasnya.

Adapun peruntukannya APD ini yaitu untuk seluruh penyelengara semua tingkatan mulai dari komisioner KPU dan staf, PPK, PPS hingga PPDP.

Dia menjelaskan, APD ini disiapkan guna menerapkan protokol kesehatan sekaligus memberikan rasa aman bagi para petugas saat menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada 2020 ditengah pandemi COVID-19.

"Karena proses Pikada ditengah pandemi COVID-19 ini harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar