KPU OKU siapkan APD untuk penyelenggara Pilkada

id KPU OKU, siapkan APD, antisipasi penyebaran virus corona, lindungi petugas di lapangan, masyarakat merasa aman,oku

KPU OKU siapkan APD untuk penyelenggara Pilkada

Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan oleh pihak penyelenggara Pilkada 2020 di wilayah setempat.

"Ya, APD sedang disiapkan menjelang Pilkada OKU Desember 2020 mendatang," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Senin.

Menurut dia, seluruh tahapan Pilkada OKU tahun ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Salah satunya dengan menyiapkan APD tersebut," katanya.

Adapun APD yang disiapkan tersebut meliputi sarung tangan, masker, baju pelindung diri, pelindung wajah, tong air, sabun cuci tangan, tisu dan cairan disinfektan yang akan ditempatkan di seluruh TPS wilayah setempat.

"Yang tidak kalah penting APD ini seperti baju pelindung diri disiapkan untuk digunakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sebentar lagi menjalankan tugasnya," ungkapnya.

Dia mengemukakan, para PPDP ini nantinya akan bertugas mendatangi ke rumah-rumah warga pemilih guna pemutakhiran data dengan dilengkapi APD.

"Karena penting bagi kami melindungi petugas KPU saat melakukan pemutakhiran data pemilih dan masyarakat yang didatangi juga merasa aman dari penyebaran virus Corona," ujarnya.