Festival "Ogoh-ogoh" akan dijadikan wisata religi

id Festival Ogoh-ogoh bakal jadi wisata religi tahunan

Festival "Ogoh-ogoh" akan dijadikan wisata religi

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD. (Antara/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, HM Kholid MD akan menjadikan Festival "Ogoh-ogoh" yang erat dengan budaya Bali di Kecamatan Semendawai Timur kabupaten setempat menjadi salah satu agenda destinasi wisata religi tahunan.

"Festival ogoh-ogoh selama ini dianggap mampu memikat minat masyarakat dan menjadi salah satu tempat wisata, seperti pagelaran ogoh-ogoh yang digelar di Desa Burnai Jaya, Kecamatan Semendawai Timur beberapa waktu lalu mampu menyedot perhatian 8 ribu penonton," kata Bupati OKU Timur, HM Kholid MD di Martapura, Sabtu.

Pawai ogoh-ogoh ini biasanya digelar masyarakat menjelang hari Raya Nyepi yang menarik perhatian ribuan pasang mata untuk menyaksikan festival tahunan ini.

Oleh sebab itu, kata dia, saat ini pemerintah daerah setempat sedang mempersiapkan wisata religi ini untuk dijadikan agenda wisata tahunan. 

Ia berharap  dengan dijadikan wisata religi tahunan, festival ogoh-ogoh ini bisa menjadi destinasi kegiatan yang dapat menarik perhatian para wisatawan lokal untuk berkunjung ke wilayah Semendawai Timur.

"Selain diharapkan jadi ajang silaturahmi dalam mempersatukan warga, festival ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi di OKU Timur," katanya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar