Quique tanggapi perselisihan Messi dan Abidal

id Barcelona,Lionel Messi,Eric Abidal,Liga Spanyol,Quique Setien

Quique tanggapi perselisihan Messi dan Abidal

Pelatih Barcelona asal Spanyol Quique Setien.(REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Perselisihan antara direktur olahraga Eric Abidal dan kapten Lionel Messi tidak akan memengaruhi Barcelona, ujar pelatih Quique Setien pada Rabu (05/2).

Abidal dalam sebuah wawancara mengatakan para pemain di tim saat ini tidak bahagia dan kurang bekerja cukup keras di bawah mantan pelatih Ernesto Valverde.

Messi yang biasanya pendiam, kali ini merespons komentar mantan rekan setimnya itu dan mengatakan para petinggi klub juga harus bertanggung jawab atas pemecatan Valverde bulan lalu.

Penyerang Argentina itu juga meminta Abidal menyebutkan "nama pemain" yang kurang bekerja keras agar tidak membuat nama semua orang kotor.



Media-media Spanyol menyebut bahwa respons Messi itu dianggap telah membuat kondisi internal Barcelona kurang harmonis dan kacau.

Masalah ini juga mendapatkan perhatian pelatih anyar Barcelona, Setien yang mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan para pemain.

Mantan pelatih Real Betis itu mengatakan skuatnya hanya memikirkan pertandingan selanjutnya, yaitu menghadapi Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey pada Jumat.

"Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan ini tidak memengaruhi tim, yang saya pikirkan hanyalah pertandingan besok dan kewajiban untuk lolos ke babak berikutnya. Saya tidak bisa mengendalikan yang lain dan tidak akan menghabiskan energi saya," katanya kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Rabu.

"Situasi ini tidak mempengaruhi saya, yang bisa saya lakukan adalah memberi para pemain apa yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan bakat mereka. Setiap klub memiliki masalah, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan, jadi tolong hanya bicara dengan saya tentang sepakbola."