Viral, pohon pisang dengan empat jantung tumbuh subur

id pisang empat jantung,pisang unik,pariaman

Viral, pohon pisang dengan empat jantung tumbuh subur

Sebatang pisang yang ditanam di pekarangan rumah di Dusun Sungkai, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat memiliki empat jantung, Jumat (16/8/2019). (ANTARA News Sumbar/Aadiaat M. S)

....Awalnya kami kira satu tandan dan satu jantung saja tapi ternyata tidak....
Pariaman (ANTARA) - Unik, satu pohon pisang buai yang ditanam di pekarangan rumah warga Dusun Sungkai, Desa Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman, Sumatera Barat memiliki empat jantung menjadi viral di media sosial.

"Kondisi itu awalnya ketahui oleh adik ipar saya sekitar tiga hari yang lalu," kata pemilik pisang yang memiliki empat jantung tersebut Hendry Yanto (45) di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan sejak itu warga di daerah tersebut memfoto dan mengunggahnya ke media sosial sehingga menjadi perbincangan warganet.

Jika dilihat sekilas maka tidak ada yang istimewa dari batang pisang tersebut, namun apabila diperhatikan secara seksama maka akan terlihat pisang itu terdiri diri dua tandan yang setiap tandannya terdapat dua jantung.

"Awalnya kami kira satu tandan dan satu jantung saja tapi ternyata tidak," katanya.

Ia menyampaikan biasanya pisang yang ditanam di pekarangan rumahnya tidak untuk dijual namun hanya untuk dikonsumsi.

"Rencananya pisang yang memiliki empat jantung ini juga tidak akan dijual," ujarnya.

Karena peristiwa langka tersebut, saat ini rumahnya sering didatangi oleh warga di daerah itu dan siswa dari sekolah terdekat untuk memfoto pisang bertandan empat itu.

Salah seorang warga setempat Arsy Warsilah (32) mengatakan dirinya sengaja datang untuk melihat pisang tersebut karena hal itu jarang terjadi.

"Saya datang bersama teman-teman untuk melihat dan membuktikan informasi terkait pisang ini," kata dia.*