Pakar gizi ingatkan wanita hamil perlu makan beragam buah

id buah untuk wanita hamil,hamil boleh makan nanas,berita sumsel, berita palembang,buah buahan,makanan sehat,pepaya, pisang

Pakar gizi ingatkan wanita hamil perlu makan beragam buah

Ilustrasi buah-buahan (ANTARA/Pexels/Magda Ehlers)

Jakarta (ANTARA) - Pakar ilmu gizi klinik lulusan Universitas Diponegoro Wita Rizki Amelia SKM, M.Gz.,RD mengingatkan wanita hamil tentang perlunya mereka makan beragam buah dalam sehari seperti pepaya dan pisang, yang bisa menjadi pilihan.  

"Dalam sehari perlu konsumsi beberapa buah-buahan. Beberapa kali kita sering melewatkan buah pepaya. Padahal perlu selain untuk pencernaan yang sehat, juga kaya vitamin A, C dan beberapa vitamin B," ujar dia dalam diskusi daring yang digelar RSCM, Kamis. 

Selain pepaya, buah pisang juga direkomendasikan mengingat sejumlah kandungan nutrisinya antara lain magnesium dan kalium. Konsumsi sumber kalium semisal pisang disarankan khususnya bagi mereka yang merasa lelah usai bekerja dan beraktivitas di cuaca panas.  

"Kalau pisang kaya magnesium, kalium yang kalau ibu-ibu bekerja itu cenderung lelah. Nah ketika lelah, apalagi beraktivitas sekarang di udara panas, banyak konsumsi sumber kalium," kata dia.