Patrice Evra pensiun dan akan lanjutkan karier sebagai pelatih

id Patrice Evra,Pensiun,Gantung sepatu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan am

Patrice Evra pensiun dan akan lanjutkan karier sebagai pelatih

Patrice Evra memutuskan pensiun setelah memiliki 20 tahun karier yang penuh prestasi.(skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Manchester United Patrice Evra telah resmi mengumumkan gantung sepatu dari sepak bola.

Pria berusia 38 tahun tersebut mengakhiri 20 tahun kariernya sebagai sepak bola setelah bermain untuk Nice, Monako, Man Utd, Juventus, Marseille, West Ham dan tim nasional Prancis.

"Sejujurnya ini adalah keputusan yang mudah untuk diambil. Saya merasa beruntung dan benar-benar bersyukur setiap hari atas apa yang telah saya capai," katanya kepada Soccer AM yang dikutip Sky Sports pada Senin (29/7).

"Saya sedikit emosional mengatakannya sekarang, tetapi saya rasa ini saat yang tepat untuk melakukannya."

"Saya mengikuti naluri, saya hanya ingin berhenti sekarang. Umur saya 38 tahun. Memang saya masih terlihat muda, tetapi sekarang saatnya untuk generasi baru. Saya bahagia."

Evra mengatakan ia telah memulai belajar untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dan berniat untuk mendapatkan lisensi UEFA A, tetapi akan mengambil cuti setahun sebelum memulai karier kepelatihannya.

"Karier bermain saya secara resmi berakhir," kata Evra. "Saya mulai belajar untuk mendapatkan Lisensi Pelatihan UEFA B pada 2013, sekarang saya ingin menyelesaikannya dan kemudian mendapatkan lisensi UEFA A."

"Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dua pemain saya akan menjadi pelatih hebat, ia menyebut saya dan Ryan Giggs. Itu adalah pujian besar."

"Saya tidak ingin langsung melakukannya sehingga saya akan bekerja di TV dan mengembangkan brand saya."

"Saya suka membuat orang senang dan tertawa, tetapi ketika saya bekerja saya tahu saya harus fokus. Saya mungkin perlu satu tahun untuk menikmati hidup setelah banyak pengorbanan sebelum menjadi pelatih," tambahnya.

"Saya tahu saya pasti bisa melakukannya. Saya hanya tidak bisa melakukannya 100 persen sekarang."

Bek kiri itu menghabiskan delapan musim di Old Trafford, memenangi lima gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions dan tiga Piala Liga.

Evra juga memenangi dua gelar Serie A saat membela Juventus dan Piala Liga Prancis di Monaco. Ia tercatat telah 81 kali membela timnas Prancis antara 2004 dan 2016 dan masuk dalam skuat di dua Piala Dunia dan tiga turnamen Kejuaraan Eropa.

Pada 2009, ia dikenal sebagai bek kiri terbaik di dunia ketika ia masuk dalam daftar tim terbaik UEFA.

Evra telah memenangi 10 trofi bersama Manchester United dan akan dikenang sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris.