Pemkab OKU perbaiki jalan poros Batumarta secara bertahap

id Pemkab OKU perbaiki jalan poros Batumarta bertahap

Pemkab OKU perbaiki jalan poros Batumarta secara bertahap

Kondisi jalan rusak di Batumarta, , Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Sumsel. (FOTO ANTARA/Dolly Rosana/Ang/19/)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan memperbaiki jalan poros Trans Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja secara bertahap agar nantinya jalur tersebut nyaman dilewati masyarakat setempat.

"Khususnya nyaman dilewati kendaraan yang melintasi jalur tersebut," kata Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, perbaikan jalan di Trans Batumarta tersebut perlu dilakukan mengingat jalur perlintasan yang menghubungkan Kota Baturaja dengan Kecamatan Lubuk Raja itu kondisinya sangat memrihatinkan.

"Oleh sebab itu jalan akan segera diperbaiki," katanya.

Selain banyak terdapat lubang, kata dia, kondisi jalan juga berlumpur jika musim hujan sehingga pengendara kesulitan melintasi jalur tersebut.

"Untuk itu, melalui Dinas PUPR Ogan Komering Ulu tahun ini jalan poros tersebut akan diperbaiki namun secara bertahap," kata dia.

Dia mengemukakan, pada tahun ini pihaknya sudah menganggarkan anggaran untuk memperbaiki jalan poros Trans Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja menggunakan dana APBD tahun 2019.

"Sekarang masih proses lelang, dalam waktu dekat jalan segera perbaiki," katanya