Konser musisi mancanegara paling mencuri perhatian di Indonesia

id Liam Gallagher,konser musik,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara hari ini,antara palembang

Konser musisi mancanegara paling mencuri perhatian di Indonesia

Konser Liam Gallagher. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Konser musisi mancanegara beberapa kali digelar di Indonesia sepanjang tahun 2018, bahkan tidak sedikit dari konser tersebut menyita perhatian penikmat musik Tanah Air.

Berikut Antara merangkum beberapa konser musisi mancanegara di Indonesia yang paling berkesan sepanjang tahun 2018.

Liam Gallagher Awal tahun 2018 dibuka dengan suguhan konser Liam Gallagher yang digelar pada tanggal 14 Januari 2018 di Ecopark Ancol, Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya bagi mantan personel Oasis tersebut ke Indonesia, sehingga wajar jika para penggemar Liam dan Oasis pun sangat menantikan konser ini.

Apalagi sebelumnya konser Liam Gallagher sempat mengalami pengunduran jadwal yang seharusnya diadakan bulan Agustus 2017, namun ditunda menjadi awal Januari 2018.

Dalam penampilannya di Jakarta, Liam membawakan lagu-lagu dari album solonya dan tak ketinggalan sejumlah hits Oasis, seperti "Morning Glory", hingga "Wonderwall" yang sukses memukau ribuan penonton yang hadir.

Celine Dion Selanjutnya giliran Celine Dion yang menggelar konser pertamanya di Indonesia, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Penampilan perdana diva musik dunia ini cukup menyita perhatian publik sejak rencana kedatangannya tersiar. Penyebabnya apalagi kalau bukan harga tiket termahal yang disediakan panitia seharga Rp25 juta.

Namun harga mahal tiket tersebut ditebus oleh Celine Dion dengan penampilan yang luar biasa. Sederet hits lawasnya turut dibawakan, seperti "Power of Love" hingga "My Heart Will Go On".

Paramore Band rock Paramore juga masuk kedalam deretan konser musisi mancanegara paling berkesan di tahun 2018. Band rock asal Amerika Serikat ini menggelar konser pada tanggal 25 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

Meski bukan penampilan pertama Paramore di Indonesia, namun konsernya kali ini cukup menyita perhatian. Penyebabnya karena jadwal konser Paramore yang semula pada bulan Februari 2018 harus ditunda hanya beberapa jam sebelum tampil.

Saat itu, Hayley Williams yang merupakan vokalis Paramore mendadak sakit hingga tidak memungkinkan untuk menggelar konser. Akhirnya pihak promotor pun berupaya mengatur jadwal ulang konser Paramore.

Guns N' Roses Konser Guns N' Roses bisa dibilang menjadi yang paling megah sepanjang tahun 2018. Grup band rock legendaris ini menggelar konser bertajuk "Not In This Lifetime" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11) lalu.

Tidak seperti konser pertamanya, Guns N' Roses kali ini datang dengan personel lama, seperti Slash (gitar), Duff Mckagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard). Konser tersebut pun menarik perhatian puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Guns N' Roses tampil kurang lebih selama tiga jam dengan membawakan lagu-lagu andalannya, seperti "Welcome To The Jungle", "Paradise City", hingga "November Rain'.

Charlie Puth Terakhir ada konser penyanyi Charlie Puth yang sukses mencuri perhatian penikmat musik Indonesia di 2018. Penyanyi asal Amerika Serikat ini menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (16/11) lalu.

Dalam konser pertamanya di Indonesia, Charlie Puth membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti "How Long", "One Call Away", hingga "See You Again". Penyany Jaz menjadi pembuka konser bertajuk "Voicenotes Live In Indonesia" tersebut.