Warga Muratara kembali serahkan senpira ke polisi

id senpira,muratara,babinsi,polri,polisi

Warga Muratara kembali serahkan senpira ke polisi

Warga Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan ke pihak kepolisian setempat, Kamis (14/12/2018). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

....Kalau masyarakat memiliki senjata api tidak ada izin dapat dikenakan hukuman, apalagi kalau sampai disalahgunakan, makanya harus diserahkan pada pihak berwenang....
Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Warga Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan ke kantor polsek kecamatan setempat.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar di Nibung, Jumat, mengatakan penyerahan dua pucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang tersebut atas kesadaran masyarakat sendiri.

"Masyarakat didampingi Lurah Karya Makmur menyerahkan senpira laras panjang ke Pos Babinsa Nibung Koramil 406-02, selanjutnya diserahkan ke Polsek Nibung," jelas Kapolsek Iptu Denhar.

Dalam penyerahan senpira tersebut katanya juga dibuat berita acara dan disaksikan Lurah Karya Makmur, I Wayan Muka dan Anggota Koramil 406-02 Rawas Ilir/Karang Dapo/Nibung, Peltu Atan Kahar.

Kapolsek mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senpira itu timbul karena pihaknya rutin melaksanakan penyuluhan bersama jajaran TNI di wilayah tersebut.

Dia mengimbau apabila masih ada masyarakat memiliki senjata rakitan agar segera menyerahkannya ke pihak berwajib, baik melalui Polsek atau Koramil setempat.

"Kalau masyarakat memiliki senjata api tidak ada izin dapat dikenakan hukuman, apalagi kalau sampai disalahgunakan, makanya harus diserahkan pada pihak berwenang," himbaunya.

Lurah Karya Makmur, I Wayan Muka mengatakan, penyerahan senjata api itu merupakan salah satu wujud dari dukungan masyarakat untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita semua berharap masyarakat terus menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, demi memajukan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) agar semakin aman dan lebih baik lagi kedepannya,” kata dia.

Anggota Koramil 406-02, Peltu Atan Kahar menambahkan, tiga pilar Kamtibmas di Kecamatan Nibung Muratara senantiasa solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Nibung.

"Kami sering melaksanakan kegiatan bersama, baik patroli bersama, penanganan karhutla ataupun turut mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pemerintah," katanya.