Kloop ibaratkan Liverpool seperti "Rocky Balboa"

id Jurgen Klopp

Kloop ibaratkan Liverpool seperti "Rocky Balboa"

Jurgen Klopp. (Liverpool FC)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pelatih klub Liverpool Jurgen Klopp mengibaratkan Liverpool seperti "Rocky Balboa", dalam arti mereka harus bekerja lebih keras dan bertarung lebih ketat dibanding lawannya kalau ingin meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Seperti yang dikutip dari laman theguardian.com, Sabtu, pelatih asal Jerman itu menyatakan keyakinannya bahwa kompetisi tahun ini akan lebih ketat.

Liverpool akan mengawali perjuangan di Liga Utama Inggris saat menjamu West Ham United, Minggu, ditengah tinggi harapan untuk berprestasi lebih tinggi setelah mengeluarkan dana sebesar 170 juta euro untuk belanja pemain.

Tidak satu pun tim di Liga Inggris yang sudah mengeluarkan anggaran sebanyak finalis Liga Champions 2018 itu.

"Beberapa tahun silam saya harus mengatur pengeluaran untuk belanja pemain karena kami lebih banyak menjual daripada membeli. Memang ada kalanya kami harus mengeluarkan lebih banyak uang," kata Klopp.

Meski sudah mengeluarkan banyak dana untuk belanja pemain, Klopp tetap beranggapan bahwa Liverpool lebih diunggulkan untuk menyaingi Manchester City meraih gelar juara.

"Kami masih tetap Rocky Balboa, bukan Ivan Drago," kata Klopp yang penggelar film Rocky, untuk menganalogikan peluang timnya.

Meski menolak untuk ditempatkan sebagai unggulan, Klopp menyatakan bahwa bukan berarti mereka akan menjadi "underdog", karena yang harus mereka lakukan adalah siap untuk mengorbankan segalanya untuk mengakhiri kemarau panjang gelar juara selama 28 tahun.

"Bukan berarti menjadi underdog. Tentu kami tidak ingin menjadi underdog. Saya ingin menang dan Rocky menang. Barang orang beranggapan bahwa kami sekarang punya senjata lengkap. Saya kira tidak juga. City adalah tim fantastis musim lalu dan mereka sudah mendatangkan Riyad Mahrez. Tottenham juga kuat dan mereka mengungguli kami, meski mereka tidak banyak belanja pemain," katanya.

Tottenham menurut Klopp tidak akan menjadi lebih lemah dibanding tahun lalu, tapi mereka akan lebih berpengalaman. Sementara Arsenal juga tim tangguh dan diunggulkan.
Jurgen Klopp
Klopp akan memberi kepercayaan kepada kiper asal Brazil Alisson untuk melakukan debutnya setelah ia sempat menjadi kiper termahal di dunia, sebelum rekor itu dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang direkrut Chelsea.