Pemerintah pusat bantu kabupaten OKU satu unit truk sampah

id truk, dump truck,truk sampah,pemkab oku, piala adipura,angkutan sampah,sampah, dinas lingkungan hidup

Arsip - Petugas kebersihan kerja keras membersihkan sampah yang menumpuk (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Pusat tahun ini akan membantu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan satu unit truk pengangkut sampah guna meningkatkan kebersihan lingkungan di daerah itu.

"Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) akan menerima bantuan satu unit dump truk untuk mengangkut sampah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU, Slamet Riyadi di Baturaja, Sabtu.

Selain itu, Pemkab OKU juga akan menerima bantuan empat unit sepeda motor pengangkut sampah. Bantuan tersebut sebagai bentuk penghargaan Kementrian Lingkungan Hidup kepada Pemkab OKU setelah meraih Piala Adipura pada 2017.

"Bantuan yang diberikan nanti dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (OKU) senilai Rp560 juta," katanya.

Dengan diberikannya bantuan tersebut, kata dia, menambah jumlah armada pengangkut sampah milik pemerintah daerah setempat yang nantinya akan berjumlah 17 unit dump truk dan lima sepeda motor.

"Untuk satu unit dump truk saat ini dalam proses lelang atau tender," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis sebelumnya mengatakan bantuan tersebut merupakan hadiah dari Kementrian Lingkungan Hidup atas prestasi yang diraih pemerintah daerah setempat di bidang kebersihan lingkungan dalam bentuk Piala Adipura 2017.

"Hadiah ini merupakan hasil kerja keras Pemkab OKU dan seluruh elemen masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang ini dalam menjaga kebersihan seluruh wilayah Kota Baturaja," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar