PU perbaiki tanggul jembatan jebol di Kabupaten OKI

id pu, jembatan, tanggul jembatan, jembatan oki

PU perbaiki tanggul jembatan jebol di Kabupaten OKI

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Kayuagung, Sumsel (Antarasumsel.com) - Dinas PU Bina Marga Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan memperbaiki tanggul jembatan Talang Batin, Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur yang jebol karena hujan deras selama beberapa jam, Kamis.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Hafidz di Kayuagung, Kamis mengatakan pemerintah kabupaten langsung menurunkan tim untuk memperbaiki kerusakan tanggul untuk mencegah kerusakan lebih parah, dan bahaya banjir bandang.

"Sementara ini sudah dibuatkan cerucup dengan kayu gelam untuk menahan tanah serta batang kelapa sebagai alas jembatan agar kerusakan ini tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan," kata dia.

Camat Pedamaran Timur, Yasmi Amar mengatakan, kerusakan ini disebabkan deras aliran sungai hingga tanah di sekitar tanggul terkikis.

"Petugas dari Dinas PU Bina Marga yang meninjau serta perwakilan dari perusahaan Telaga Hikmah 2 segera mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut," kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar