PKS tebar 29 ribu tajil ke masyarakat

id pks sumsel, partai keadilan sejahtera, tajil, buka puasa, ketua dpw pks sumsel, erza saldin, makanan, kolak

PKS tebar 29 ribu tajil ke masyarakat

Ketua Umum DPW PKS Sumsel Erza Saladin (kiri) saat bagikan tajil ke pengendara sepeda motor di Palembang, Sumsel, Rabu (8/5) (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Keadilan Sejahtera melakukan gerakan tebar sebanyak 29 ribu tajil kepada masyarakat di Sumatera Selatan selama bulan Suci Ramadhan.

"Sesuai dengan kesepakatan kami melakukan gerakan tebar 29 ribu tajil kepada masyarakat selama bulan Suci Ramadhan," kata Ketua Umum DPW PKS Sumatera Selatan Erza Saladin saat membagikan tajil di Simpang Polda Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sebanyak 29 ribu tajil (bukoan) itu ditebar di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan selama bulan puasa.

Ia mengatakan, kegiatan itu salah satu yang dilakukan partai tersebut dalam memuliakan bulan Suci Ramadhan bersama masyarakat. Kegiatan ini sederhana, tetapi bermanfaat bagi masyarakat.

"Upaya-upaya yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sesuai dengan tema PKS pada Ramadhan tahun 2016 ini yaitu berhikmat, bergembira dan bersahabat," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan di simpang Polda Sumsel ini secara simbolis saja, bahwa gerakan tebar tajil sudah diluncurkan oleh DPW PKS Sumsel.

Selain kegiatan tebar tajil kepada masyarakat pada bulan Suci Ramadhan ini juga dilakukan kegiatan itikap Ramadhan menjelang 10 hari terakhir bulan puasa di 100 masjid di Sumsel.

Kemudian menyebar 1.000 Dai di Sumatera Selatan dan silaturrahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, katanya.

Berdasarkan pantauan di simpang Polda Sumsel para kader PKS tampak membagikan tajil kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat saat lampu merah.