Dortmund siap sambut Kagawa

id Shinji Kagawa

Dortmund siap sambut Kagawa

Shinji Kagawa (Foto Antarasumsel.com/Reuters/Ina Fassbender)

Dortmund (ANTARA/AFP) - Finalis Liga Champions Borussia Dortmund menginginkan kembali gelandang Jepang Shinji Kagawa jika bintang Manchester United itu ingin kembali ke Bundesliga.

“Pintu selalu terbuka untuk Shinji," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada harian Jerman Bild.

"Tapi untuk saat ini, hal itu bukan topik diskusi kami."

Kagawa baru saja melontarkan keluhan dengan mengatakan pada Televisi Jepang Foot Brain, saat musim pertamanya di Old Trafford tidak memuaskan: “Suatu hari nanti saya akan kembali ke Dortmunt, jika mereka menyetujuinya.”

“Ada banyak hal yang terlintas dalam benak saya, saya belum puas dengan penampilan saya,” tambah pemain berusia 24 tahun itu, yang bergabung dengan Dortmund pada 2010 dari klub J-liga Cerezo Osaka.

“Saya tidak mencetak gol sebanyak yang saya inginkan dan saya juga mengalami cedera.”

“Meskipun kami menjadi juara Liga Premier, saya tidak merasa saya telah mencapai semua yang saya inginkan. Secara pribadi, itu bukan musim yang baik bagi saya.”

Kagawa bergabung dengan United dengan biaya transfer sebesar 16 juta euro (sekitar Rp217 miliar) setelah membantu Dortmund memenangkan liga Jerman dan dua piala di musim 2011-12, namun agennya Thomas Kroth mengatakan keinginannya untuk kembali ke Dortmund tidak mudah.

“Melihat keadaan saat ini, saya mengasumsikan bahwa Shinji akan bertahan di Manchester United, tapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil," katanya.

Kagawa hanya tampil sebanyak 20 kali di United pada musim lalu, dan hanya tiga kali tampil dalam Liga Champions. (02/ac/da)