Hat-trik Kagawa antarakan kejayaan Manchester United

id Shinji Kagawa

Hat-trik Kagawa antarakan kejayaan Manchester United

Shinji Kagawa (FOTO ANTARA/Reuters/Ina Fassbender)

London(Antara/Reuters) - Manchester United tidak mengenal lelah untuk merengkuh gelar juara klub Inggris ke-20 setelah Shinji Kagawa menciptakan hat-trick yang menginspirasi kemenangan kandang 4-0 atas Norwich City pada Sabtu.

Namun Ryan Giggs harus menunggu sedikit lebih lama untuk penampilannya yang ke 1.000 setelah diistirahatkan.

Dengan absennya Giggs, pemain internasional Jepang Kagawa mengambil peran utama sekaligus panggung dengan tampilan yang menakjubkan, membuka skor pertama sebelum turun minum dan mencetak dua gol tambahan di babak kedua yang mengantarkan ia sebagai orang Asia pertama yang sukses mencetak hat-trick di Liga Utama Inggris.

Wayne Rooney menggenapi kemenangan Manchester United dengan selisih keunggulan 15 poin dari juara Manchester City yang akan menggelar laga tandang dengan Aston Villa pada Senin.

Permusuhan terhadap manajer interim Chelsea Rafa Benitez gagal terwujud setelah di Stamford Bridge Chelsea merangkak naik ke peringkat tiga setelah Demba Ba pada babak pertama memetik gol kemenangan 1-0 melawan West Bromwich Albion.

Everton menghidupkan kembali harapan mereka untuk mengakhiri posisi empat besar dan masuk kualifikasi untuk Liga Champions dengan mengalahkan Reading 3-1. Chelsea berada pada peringkat enam dan berselisih enam poin dari Totenham yang bercokol di urutan keempat
klasemen.

Klub juru kunci Queens Park Rangers memanfaatkan kekalahan Reading, kemenangan 2-1 atas Southampton meninggalkan tim Harry Redknapp itu terpaut empat angka dari Wigan Athletic yang berada pada posisi keempat dari bawah dan akan menjamu Liverpool pada pertandingan berikutnya, Sabtu.

Juara Piala Liga Swansea City menghindari pengaruh apapun dengan menang laga kandang 1-0 melawan Newcastle United, Sunderland memukul kembali defisit dua gol untuk bermain imbang 2-2 di kandang Fulham dan West Ham United meredakan kekhawatiran degradasi dengan kemenangan 1-0 atas Stoke City.