Wacana penerimaan CPNS dilakukan lintas wilayah

id pns, cpns kota lubuklinggau

Wacana penerimaan CPNS dilakukan lintas wilayah

Pegawai negeri sipil (PNS) (ANTARA FOTO)

Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 2013 ada wacana dilakukan dengan sistem lintas wilayah.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) lintas wilayah itu memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia yang berhak mengikuti ujian CPNS tersebut, kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Lubuklinggau, Hilman Kaswari, Selasa.

Namun pihaknya belum bisa memastikan pelaksanaan pendaftaran penerimaan pegawai negeri sipil itu, karena belum mendapat kepastian dari pusat mengenai waktu pendaftarannya.

Saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah membahas pelaksanaan CPNS, namun belum dijelaskan secara rinci terkait petunjuk teknis (Juknis) dari Kemenpan sektor apa saja yang diterima dan berapa kuotanya belum dipastikan secara jelas.

Sementara untuk formasi tertinggi, informasinya sektor kesehatan, hanya saja tidak ada detail jelas masalah formasi itu termasuk formasi lainnya seperti pendidikan maupun teknis dan jumlah kuota yang akan diterima.

Penerimaan CPNS 2013 di daerah mana saja cukup dengan menggunakan KTP yang dimiliki saat ini, sedangkan total kuota penerimaan di seluruh Tanah Aair informasinya sekitar 60.000 lowongan.

Sementara data pegawai negeri sipil di Kota Lubuklinggau  akan pensiun 2013 tercatat sekitar 93 orang, atau tiga persen dari jumlah PNS yang ada di daerah itu sebanyak 4.837 orang.