Festival panti asuhan berlangsung di Palembang

id festival, festival panti asuhan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kegiatan festival panti asuhan 2013 yang diselenggarakan Pandu Tani Indonesia di Palembang, Minggu ternyata mendapat dukungan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Kegiatan ini memberi wadah bagi anak-anak panti asuhan untuk berkreasi, kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ketika membuka festival panti asuhan yang juga dihadiri Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso di Palembang, Minggu.

Pembukaan festival panti asuhan 2013 itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Alex Noerdin, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan Direktur Utama Pandu Tani Indonesia (Patani) Sarjan Tahir.

Selain festival panti asuhan 2013 juga dilakukan penganugerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat Sumsel.

Kepala Kantor Wilayah Patani Sumatera Selatan, Hj Misliha mengatakan, ada 25 panti asuhan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Perlombaan yang diadakan pada festival itu yakni lomba mewarnai, puisi, dakwah cilik dan lomba tabuh beduk.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi dengan anak-anak yatim di panti asuhan, serta memberi kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kreativitas mereka," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat di Sumsel yang dinilai berperan aktif di bidang masing-masing, paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dirut Patani Sarjan Tahir, kalau kegiatan itu merupakan agenda tahunan dilaksanakan untuk berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan.

Pada kesempatan itu gubernur Sumsel juga mengajak segenap warga di provinsi tersebut untuk sama-sama menyukseskan kegiatan Islamic Solidarity Games (ISG) yang digelar di Palembang pada September 2013.