Polda siap amankan konser Iwan Fals

id iwan fals, konser iwan fals

Polda siap amankan konser Iwan Fals

Iwan Fals (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Polisi Daerah Sumatera Selatan menyatakan siap mengamankan konser Iwan Fals yang akan berlangsung di Palembang, Sabtu malam (20/7).

Pihaknya akan memaksimalkan pengamanan terutama menurunkan anggota polisi untuk menyukseskan konser penyanyi legendaris tersebut, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Pengamanan itu penting apalagi Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir di Jakarta, 3 September 1961) adalah seorang Penyanyi beraliran balada dan Country menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia banyak penggemar.

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut penting jangan sampai peristiwa kerusuhan yang menewaskan 18 orang setelah berlangsung final tinju memperebutkan Piala Bupati Nabire di GOR Kota Lama pada Minggu (14/7) terjadi di Sumsel.

Bahkan, kata dia, bukan masalah konser saja yang menjadi prioritas pengamanan, tetapi pihaknya juga akan selalu memantau daerah daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas dan kriminal terlebih lagi selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

Hal ini karena Sumsel harus selalu kondusif sehingga perkembangan perekonomian berjalan lancar dan semakin meningkat.

Selain itu dengan adanya situasi kondusif sehingga aktivitas masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat lebih maksimal.

Namun, terciptanya situasi kondusif tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga wilayahnya masing-masing, katanya