Penggemar Iwan Fals bagikan takjil ke pengguna jalan

id takjil gratis

Penggemar Iwan Fals bagikan takjil ke pengguna jalan

Ketua BPK OI Penajam Paser Utara Amin Margo Santoso memberikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jalur Dua Petung (Antara/Novi Abdi-Bagus Purwa)

Penajam (ANTARA) - Penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam wadah Orang Indonesia atau OI Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membagikan makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Dua Petung.

Ketua Badan Pengurus Kabupaten atau BPK OI Penajam Paser Utara Amin Margo Santoso di Penajam, Minggu, mengatakan kegiatan Ramadhan 1443 H diisi dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan.

"Kami bagikan sebanyak 360 paket takjil, semoga dapat membantu pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah," ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa tersebut agar masyarakat merasakan kehadiran dan mengenal OI Kabupaten Penajam Paser Utara melalui momentum kegiatan saat Ramadhan.

Pembagian takjil dilakukan untuk memberikan dampak positif di bulan yang penuh berkah, jelas dia, sekaligus mempererat hubungan antaranggota OI dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa dilakukan OI Kabupaten Penajam Paser Utara dimulai sekitar pukul 17.00 Wita hingga menjelang berbuka puasa.

Kegiatan pembagian takjil tersebut mendapat sambutan dari masyarakat pengguna jalan yang melintas, dan tidak sungkan untuk menerima takjil yang dibagikan.

"Berbagi takjil menjelang berbuka puasa mengandung nilai-nilai sosial yang tinggi, arti kebersamaan, pendidikan dan silaturahim," ucapnya.

Setelah pembagian takjil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama anggota OI Kabupaten Penajam Paser Utara di Pantai Tanjung Jumlai.

Badan Pengurus Kelompok atau BPKel OI Bongkar Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara sebelumnya juga menggelar aksi berbagi makanan dan minuman berbuka puasa sebanyak 200 paket.

Ratusan paket takjil atau makanan dan minuman berbuka puasa yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut, kata Amin Margo Santoso, merupakan swadaya anggota OI.