Kemenkumham Sumsel gelar bimtek penyelenggara makanan narapidana

id Kemenkumham Sumsel, gelar bimtek, petugas lapas, penyelenggara makanan, makanan narapidana, wbp,berita palembang, berita sumsel, antara palembang

Kemenkumham Sumsel  gelar bimtek penyelenggara makanan narapidana

Kemenkumham Sumsel gelar bimtek  petugas penyelenggara makanan  narapidana di salah satu hotel di Palembang. (ANTARA/HO/Kemenkumham Sumsel/24)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan narapidana di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan).

"Beberapa hari ini hingga 23 Mei 2024 kami menggelar bimtek bidang perawatan kesehatan dan rehabilitasi layanan gizi dan makanan," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pelayanan kesehatan dan perawatan serta pengelolaan bahan makanan di lapas/rutan maupun Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

"Melalui bimtek ini diharapkan dapat terus meningkatkan standar pelayanan dan rehabilitasi, sehingga bisa memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelayanan warga binaan dan masyarakat luas," ujarnya.