Meilysa/Rachel sempurnakan kemenangan Indonesia atas Kazakhstan

id Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose ,Meilysa/rachel,batc 2024,badminton asia team championship, tunggal putri Putri Kusuma Wardani,berita p

Meilysa/Rachel sempurnakan kemenangan Indonesia atas Kazakhstan

Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saat berlaga di hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Kazakhstan 5-0 dalam pertandingan pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang digelar di Selangor, Malaysia, Selasa.

Kepastian itu didapatkan setelah Meilysa/Rachel mengunci kemenangan atas ganda putri Kazakhstan Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova dengan skor 21-5, 21-7.

“Puji Tuhan bisa main dan menang. Dalam pertandingan tadi saya masih mencoba berbagai pukulan dan melakukan tes-tes untuk melihat bagaimana arah hembusan angin. Kami harus segera bisa beradaptasi dengan lapangan,” kata Rachel, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Pertandingan tadi kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan dan mencoba-coba pukulan saja. Kami juga bisa bermain nyaman karena Indonesia sudah unggul 4-0,” ujar Meilysa menambahkan.

Lebih lanjut, Meilysa/Rachel menilai lawan kurang bermain solid, sehingga semakin memuluskan langkah pasangan peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja tersebut untuk membukukan kemenangan telak.

“Lawan juga kurang solid sebagai pasangan karena mereka aslinya adalah pemain tunggal yang merangkap. Jadi memang belum memberikan perlawanan,” ujar Meilysa.