Jadwal Jumat: Liga Europa dan Liga Conference kembali bergulir

id Jadwal olahraga, Liga Europa, BATC 2024,Liga Conference, Sepak Bola, Badminton,berita palembang, berita sumsel

Jadwal Jumat: Liga Europa dan Liga Conference kembali bergulir

Penyerang Liverpool Cody Gakpo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya pada pertandingan Grup E Liga Europa melawan LASK, yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (30/11/2023). ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa. (AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi Liga Europa dan Liga Conference Europa kembali bergulir dan memainkan laga play-off 16 besar pada Jumat (16/2) dini hari nanti.
 
Babak play-off diikuti oleh 16 tim. Delapan tim yang lolos dari fase ini akan masuk ke babak 16 besar di Liga Europa atau Liga Conference.
 
Di Liga Europa, AC Milan menjadi salah satu tim dari Liga Champions yang terlempar ke kompetisi "kasta dua" Eropa tersebut. Klub Italia ini akan menghadapi wakil Rennes dalam laga leg pertama di San Siro.
 
Satu lagi wakil Italia yang akan berlaga di play-off Liga Europa yaitu AS Roma. Giallorossi akan tandang ke markas Feyenoord pada pertandingan leg pertama.
 
Pada musim lalu, kedua tim bertemu di perempatfinal Liga Europa. Roma kala itu menang 4-2 secara agregat atas wakil Belanda tersebut lewat extra time di leg kedua.
 
Sementara di Liga Conference, Ajax dan Real Betis juga menjadi tim yang harus turun kasta ke kompetisi ketiga Eropa musim ini.
 
Kedua tim itu bakal menjadi unggulan untuk mendapatkan trofi UEFA Conference League 2023/2024.