OKI bantu pemuda kembangkan kreativitas dan keterampilan diri

id sumsel,festival pemuda oki 2023,pemuda oki,pemkab oki

OKI bantu pemuda kembangkan kreativitas dan keterampilan diri

Pemerintah Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan membantu pemuda di wilayah itu untuk mengembangkan kreativitas dan mengasah keterampilan diri. (ANTARA/HO/Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan membantu pemuda di wilayah itu untuk mengembangkan kreativitas dan mengasah keterampilan diri.

Sekretaris Darerah OKI Asmar Wijaya dalam keterangan yang diterima di Palembang, Jumat, mengatakan pihaknya menggelar Festival Kreativitas Pemuda OKI tahun 2023 dengan tujuan ingin membentuk karakter pemuda yang berkualitas dan mampu mengelola potensi diri secara optimal.

“Kami membantu agar pemuda bisa eksplorasi kemampuan yang dimiliki dengan mengoptimalkan kemajuan dan kecanggihan teknologi, sudah cukup banyak yang berhasil. Kami menyakini di OKI juga banyak potensi yang bisa berhasil,” ujarnya.

Ia berharap Festival Pemuda Kreatif juga akan memberikan dampak positif bagi anak muda. Mereka tidak hanya berbagi pengetahuan dan ketrampilan, tetapi juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan ide-ide inovatif.

"Kegiatan ini menjadi inkubator anak-anak muda kreatif Kabupaten OKI. Saya berharap kegiatan ini menjadi penghubung antar inovator dan kreator," kata Asmar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Kreativitas Pemuda Kabupaten OKI Tahun 2023 Ibnu Muttaqin mengatakan tahun ini merupakan kali kedua pelaksanaan kegiatan sebagai ajang pembentukan karakter pemuda yang berkualitas

Ia menjelaskan Festival Kreativitas Pemuda tahun 2023 diikuti ratusan peserta pada tujuh cabang perlombaan yaitu Band, Tari Kreasi, Fotografi, Videografi, Baca Puisi, Stand up Comedy, dan Pameran Kewirausahaan dengan total hadiah 30 Juta rupiah.

“Kegiatan Festival Kreativitas Pemuda bisa terlaksana dengan baik atas dukungan Pemerintah Kabupaten OKI dan kolaborasi dengan organisasi dan komunitas-komunitas yang ada di Bumi Bende Seguguk,” jelasnya.