Kemenkopolhukam gelar rapat terkait pengungsi Rohingya

id Menkopolhukam ,Mahfud MD ,Rohingya,Aceh,berita palembang, berita sumsel

Kemenkopolhukam gelar rapat terkait pengungsi Rohingya

Ilustrasi - Sejumlah imigran etnis Rohingya yang dipindahkan dari Pantai Ujong Kareung Sabang menunggu pendataan setibanya di tempat penampungan sementara di gedung eks kantor Imigrasi, Punteuet, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (23/11/2023) (ANTARA FOTO/Rahmad)

Jakarta (ANTARA) -
Jajaran pejabat negara menghadiri rapat yang pembahasan pengungsi Rohingya yang digelar di kantor Menteri

Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) pada Rabu menggelar rapat bersama para menteri dan pejabat terkait, membahas persoalan pengungsi Rohingya.
 
Berdasarkan agenda resmi yang diterima awak media, agenda rapat tersebut dimulai pukul 13.00 WIB. Namun dari pantauan di lokasi, beberapa pejabat baru terlihat hadir mulai pukul 13.00 WIB.
 
Beberapa diantaranya yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terpantau hadir pukul 13.24 WIB, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Irvansyah yang datang sekitar 20 menit sebelum Retno.
 
Menkopolhukam Mahfud MD sendiri terlihat hadir dengan pengawalan ketat pukul 13.37 WIB. Dia datang di depan Kantor Kemenkopolhukam dan langsung masuk dalam gedung.
 
Rapat tersebut pun digelar tertutup sehingga tidak bisa dipantau secara langsung oleh awak media.
 
Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.