KAI Divre III Palembang edukasi perkeretaapian ke sahabat difabel

id KAI Palembang,Edukasi perkeretaapian,sahabat difabel,YPAC,Sumsel

KAI Divre III Palembang edukasi perkeretaapian ke sahabat difabel

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Sumsel, memberikan edukasi perkeretaapian ke sahabat difabel dari siswa dari sekolah Luar Biasa B YPAC Palembang dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional. ANTARA/HO-PT KAI

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Sumatera Selatan, memberikan edukasi perkeretaapian ke sahabat difabel dari siswa Sekolah Luar Biasa B YPAC Palembang dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional.

EVP PT KAI Divre III Palembang Yuskal Setiawan di Palembang, Selasa, mengatakan dalam rangka memberikan edukasi perkeretaapian ke seluruh lapisan masyarakat sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional, pihaknya mengajak sahabat difabel dari sekolah Luar Biasa B YPAC Palembang, mengunjungi Stasiun Kertapati, Kota Palembang.

“Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang siswa dan 14 orang guru pendamping dari YPAC dan diisi edukasi tentang perkeretaapian dan pameran serta unjuk ketrampilan dari para siswa,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan edukasi tentang perkeretaapian itu juga agar masyarakat tahu bahwa stasiun kereta api merupakan stasiun ramah difabel, termasuk di Stasiun Kertapati yang sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung untuk mempermudah sahabat difabel menggunakan kereta api dan tentunya para petugas yang siap membantu baik di stasiun maupun di atas kereta api.

Kemudian, untuk mengapresiasi bakat dan kemampuan yang dimiliki sahabat difabel, hasil karya lukisan, membatik, kerajinan tangan dan ketrampilan pernak pernik lainnya, dipamerkan di ruang tunggu Stasiun Kertapati agar masyarakat juga mengetahui keistimewaan bakat yang dimiliki sahabat difabel.

“Acara dilanjutkan dengan performa oleh anak-anak disabilitas antara lain melukis, membatik dan membuat ketrampilan anyaman,” jelasnya.

Setelah dilaksanakan kegiatan itu diharapkan sahabat difabel lebih mengenal kereta api dan tidak takut untuk menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi, kata Yuskal.