Dinas Pariwisata Palembang siap sambut wisatawan akhir tahun

id Palembang ,Pariwisata

Dinas Pariwisata Palembang  siap sambut  wisatawan akhir tahun

Aparat Pemerintahan Kota Palembang meninjau kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis (30/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Palembang).

Palembang (ANTARA) -
Dinas Pariwisata Kota Palembang menyiapkan kegiatan-kegiatan yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota itu menikmati liburan akhir tahun.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin saat dikonfirmasi, Kamis, mengatakan bahwa
untuk mengantisipasi sepinya wisatawan atau pengunjung yang berlibur akhir tahun di kota itu, Dinas Pariwisata akan menggelar berbagai macam kegiatan mulai dari konser hingga reuni akbar Muhammadiyah Palembang.
 
"Desember ini kota Palembang akan ada konser atmosfer yang merupakan event-event kloting terbesar di Indonesia pada 8 hingga 10 Desember," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa pemerintah Kota Palembang kini terus memperbaiki wajah Kota Palembang di beberapa titik seperti Taman Kambang Iwak dan Benteng Kuto Besak.
 
Menurutnya bahkan pemkot bekerja sama dengan aparat kepolisian Polrestabes Palembang untuk menyiapkan pos pengamanan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).
 
Ia mengimbau warga kota Palembang untuk melayani wisatawan yang datang ke Palembang sehingga membuat pengunjung yang datang ke Palembang berkesan dan ingin datang lagi ke kota itu.
 
Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, menuturkan pihaknya telah sepakat bersama Pj Walikota Palembang untuk menciptakan wisata atau destinasi yang aman.
 
Bahkan, lanjut Kapolres, ke depan BKB akan dijadikan proyek percontohan melalui pos terpadu dalam menjadikan rasa aman di wilayah BKB khususnya.
 
"Dan hari ini kita telah meninjau langsung bersama Bapak Wali, dengan adanya pos yang kita berdayakan ini nanti bisa membantu jangkauan pengawasan terhadap anggota kita untuk melakukan pengawasan aksi tindak pidana. Dan harapan kami, yakni zero tindak pidana," katanya.