KPU tetapkan 457 calon anggota DPRD OKU pada Pemilu 2024

id Daftar Calon Tetap, calon legislatif, Pemilu 2024, KPU OKU

KPU tetapkan 457 calon anggota DPRD  OKU pada Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menetapkan 457 calon anggota legislatif (caleg) yang akan memperebutkan kursi pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten OKU, 14 Februari 2024.

"Sebanyak 457 orang masuk DCT calon anggota DPRD Kabupaten OKU," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Naning Wijaya di Baturaja, Sabtu.

Dari jumlah tersebut, kata Naning, sebanyak 273 laki-laki dan 184 perempuan yang akan bertarung di pemilu anggota legislatif (pileg) mendatang.

Sebelum penetapan DCT, pihaknya telah melakukan validasi nama-nama calon anggota DPRD Kabupaten OKU.

"Tidak terlalu banyak perubahan nama-nama caleg setelah validasi. Memang ada beberapa caleg yang diganti," katanya.

Pergantian nama-nama tersebut, menurut dia, karena beberapa faktor, antara lain, terdapat caleg pindah partai dan mengundurkan diri.

"Ada beberapa partai politik yang mengubah calegnya. Paling banyak sekitar 10 orang," jelasnya.

Setelah penetapan tersebut, lanjut dia, nama-nama caleg yang masuk DCT akan diumumkan ke publik melalui media sosial resmi KPU Kabupaten OKU.

Naning menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan lancar.

"Persiapan terus dilakukan dan kami berharap pelaksanaan pemilu di Kabupaten OKU bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.