Kemenkumham Sumsel uji kompetensi pembimbing kemasyarakatan

id Kemenkumham Sumsel,uji kompetensi, pembimbing kemasyarakatan, bapas bapas palembang,berita sumsel, berita palembang

Kemenkumham Sumsel uji kompetensi pembimbing  kemasyarakatan

Kemenkumham Sumsel  uji kompetensi pembimbing kemasyarakatan Bapas Palembang dan Lahat. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan uji kompetensi pembimbing kemasyarakatan untuk mengetahui keterampilan, pengetahuan, dan kinerja.

"Kegiatan uji kompetensi itu dilakukan terhadap enam fungsional pembimbing kemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palembang dan Bapas Kelas II Lahat," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan pembimbing kemasyarakatan yang dilakukan uji kompetensi itu Eliyadita Yahmalani, Firda Ayu Syafitri, dan Lilis Suryani, yang merupakan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama pada Bapas Kelas I Palembang. Kemudian Henry Manumpak, Marendi Pusaka, dan Simamora merupakan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama pada Bapas Kelas II Lahat.

Pembimbing kemasyarakatan itu mengikuti penilaian kompetensi yang terdiri dari tes potensi, analisa kasus, Leaderless Group Discussion (LGD), serta wawancara kompetensi manajerial dan sosial kultural.