Polda Metro Jaya panggil ajudan Ketua KPK dalam kasus pemerasan

id Polda Metro Jaya,Pemerasan pimpinan KPK,Syahrul Yasin Limpo,Mentan,KPK,berita sumsel, berita palembang

Polda Metro Jaya panggil ajudan Ketua KPK dalam kasus pemerasan

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai di Jakarta, Jumat (22/9/2023). (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)

Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali memanggil ajudan Ketua KPK Firli Bahuri untuk pemeriksaan pada Jumat (13/10) dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.
 
"Yang bersangkutan tidak hadir dan memohon penundaan pemeriksaan kepada penyidik karena alasan dinas dan sudah dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada hari Jumat besok," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Ade Safri menjelaskan, ajudan Ketua KPK seharusnya telah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (11/10) namun yang bersangkutan mangkir dan mengajukan penundaan pemeriksaan
 
"ADC Ketua KPK sebenarnya sudah dijadwalkan pemeriksaannya kemarin (11/10) sebagaimana surat panggilan yang sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan," katanya.