Chelsea tunjuk Reece James sebagai kapten

id Reece James,Chelsea,Kapten baru Chelsea,Liga Inggris

Chelsea tunjuk Reece James sebagai kapten

Foto arsip - Pemain Chelsea Reece James. (Getty Images via AFP/JACOB KUPFERMAN)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea FC resmi menunjuk Reece James sebagai kapten baru klub untuk menggantikan kapten utama sebelumnya yang dijabat Cesar Azpilicueta yang telah pindah ke Atletico de Madrid pada musim panas ini.

“Reece James secara resmi telah dikonfirmasi sebagai kapten baru Chelsea Football Club,” tulis dari laman resmi klub, dilansir Kamis.

James adalah produk akademi klub yang telah bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris tersebut lalu berkembang pada kelompok usia muda sebelum kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018.

James kemudian kembali ke Chelsea setelah menjalani masa peminjaman satu musim dan kemudian mencatatkan debut di tim utama pada September 2019 saat melawan Grimsby Town pada ajang Piala Liga yang berakhir dengan kemenangan 7-1, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Sejak debut pada tim utama pada September 2019, bek 23 tahun itu hingga kini telah mencatatkan 147 penampilan pada semua ajang dengan mengemas 11 gol dan 20 asssits, serta mendapatkan tiga piala yaitu Liga Champions 2020/2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antar Klub 2022.

“Saya sangat senang mengambil peran dan tanggung jawab (kapten),” kata James.